Universitas Muhammadiyah Lampung Sukses Menggelar Acara Peresmian Gedung Kampus II

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) sukses menggelar acara peresmian gedung kampus II yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Hamka Sukarame Bandarlampung, Jumat (17/05). 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Kepala LLDikti Wilayah II, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah, Walikota Bandarlampung yang diwakili Sekda dan seluruh tamu undangan. 

Acara peresmian gedung kampus II yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si didampingi oleh Rektor UML Ibu Dr. Mardiana, M. Pd. I serta Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Sudarman, MA berlangsung khidmat. 

Ketua PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan bahwa harapannya kampus UML gedung II akan menjadi wadah terdidiknya mahasiswa dengan akhlak iman dan taqwa, berpikiran maju, memiliki sensibilitas dengan lingkungan serta memiliki rasa persatuan bangsa. 

"Kepada seluruh keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah jangan pernah ragu memasukkan putra atau putrinya di UML karena Insha Allah kalian akan menjadi salah satu dari 700 ribu dari keluarga besar Muhammadiyah di seluruh Tanah Air, menjadi mahasiswa Muhammadiyah artinya bergabung dengan kampus nasional dan global milik Persyarikatan Muhammadiyah." Ungkap Bapak Prof. Dr.H. Haedar Nashir, M.Si.

Ketua PWM Lampung Prof. Dr. Sudarman, MA juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah Lampung memiliki sekitar 5 triliun aset bergerak dan tidak bergerak salah satunya UML kampus II yang pembangunannya akan terus ditingkatkan. 

Kepala LLDikti Wilayah II Bapak Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa dibangunnya gedung kampus II UML menjadi cikal semangat bahwa UML sudah siap melakukan transformasi dan upaya menjadi Kampus Unggul Berkemajuan di tingkat Nasional. 

Gubernur Lampung Bapak Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Bapak Intizam, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan bahwa pembangunan Kampus II menjadi simbol tekad dan komitmen dalam menghasilkan lulusan berkualitas. 

Ibu Dr. Mardiana, M. Pd. I selaku Rektor UML dalam sambutannya menjelaskan bahwa gedung UML II dibangun diluas tanah seluas 3000 meter persegi, ada 4 lantai yang akan digunakan untuk bagian Rektorat dan sebagian ruang kelas yang dalam rencananya rampung dalam 7 bulan, namun mengalami beberapa hal, sehingga baru bisa diselesaikan dalam waktu 8 bulan. 

"Nantinya akan ada 1 ruang Aula, 12 ruang kantor, 1 ruang rapat, 3 laboratorium, 1 ruang arsip, 7 toilet, 1 mushalla, ada sebagian ruangan dijadikan ruang kelas dan bagian rooftop dijadikan kantin." Jelas Ibu Dr. Mardiana, M. Pd. I. 

Gedung Kampus II UML rencananya akan mulai aktif digunakan per hari ini (17/05) dengan pengoptimalan proses pindah dari gedung lama yang berada di Jalan ZA Pagar Alam Labuhan Ratu yang akan dilakukan secara bertahap dan secepatnya. (rara/amin)