Sosialisasi Hibah Internal Riset Kolaboratif Internasional dan Launching Website LPPM UM Lampung

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) mengadakan Sosialisasi Hibah Internal Riset Kolaboratif Internasional dan Launching Website LPPM di ruang rapat lantai 2 UML Jumat, (24/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UML ibu Dr.Mardiana,M.Pd.I dan Wakil Rektor II Bapak Hamimi,S.T., M.Si.

Serta Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Politik (FKIP) Bapak Drs.Musiman,M.Pd, Dekan Fakultas Psikologi Ibu Setriani, M.Psi, Dekan Fakultas Teknik Ibu Yenni Afrisa, S.T., M.Pd.T , Dekan Fakultas Agama Islam Bapak Anggi Septia Nugroho,M.Pd.I dan seluruh Kepala Prodi di UML.

Bapak Medi Yansyah,M.Pd selaku Kepala LPPM menjelaskan bahwa pembukaan hibah internal kolaboratif international ini sebagai sarana kolaborasi dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi berskala internasional.

"Luaran dari program hibah internal ini diharapkan tidak hanya meningkatkan jumlah publikasi ilmiah di jurnal terindeks scopus saja, melainkan dapat meningkatkan kerjasama dengan institusi - institusi yang ada di luar negeri." papar Bapak Medi Yansyah dalam sambutannya.

Beliau juga menjelaskan bahwa LPPM telah mengembangkan web yang ada di LPPM, yang bertujuan untuk mempermudah segala informasi terkait dengan hibah internal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya turut berbangga atas launching nya website LPPM yang kedepannya akan bermanfaat serta mempermudah informasi untuk seluruh dosen dan mahasiswa terkait dengan penelitian dan pengabdian." Ungkap Ibu Dr.Mardiana,M.Pd.I dalam sambutannya.

Ibu Mardiana,M.Pd.I juga berharap dengan dibukanya hibah internal kolaboratif internasional ini dapat meningkatkan iklim dan motivasi para dosen untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan penelitian berskala internasional.

Beliau juga memberi pesan untuk jangan mudah puas diri, supaya segala hal bisa terus di tingkatkan dan di kembangkan secara optimal.

Yogi, pengembang website LPPM juga mengatakan bahwa sistem yang ada saat ini belum 100% selesai, masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan.

Begitu pula dengan ibu Ratna Tri Utami, M.Pd yang menjelaskan secara rinci mengenai Hibah Internal Riset Kolabiratif Internasional.